Bupati Suwirta Hadiri Puncak Perayaan HUT Sekaa Teruna Bandhu Hita Takmung

  • 19 Juli 2017
  • Dibaca: 50 Pengunjung
Bupati Suwirta Hadiri Puncak Perayaan HUT Sekaa Teruna Bandhu Hita Takmung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta sendiri ditengah-tengah kesibukannya ngayah di Kabupaten Klungkung menyempatkan diri untuk hadir dan memberikan pengarahan serius di dalam membangkitkan generasi muda yang baik agar ke depan bisa menjaga persatuan menyama braya, menjaga tradisi adat dan budaya di Pulau Bali, khususnya buat Sekaa Teruna yang merupakan pondasi dasar yang kuat untuk menumbuh kembangkan generasi penerus yang cerdas dan berkualitas dalam mengajegkan berbagai inovasi dan kreatifitas yang handal. Hal tersebut ditanamkan Bupati Suwirta di benak para pemuda maupun masyarakat Banjar Adat Takmung saat menghadiri empat Puncak Perayan HUT ST Bandhu Hita Banjar Takmung ke-43 pada Sabtu (15/7/2017) malam.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta sangat memberikan apresiasi atas  kreatifitas dan inovasi yang di tunjukkan  Sekaa Teruna yaitu salah satunya saat menyanyikan bersama lagu “Gema Santi”, lagu ini merupakan salah satu sebuah lagu kedamaian dimana kita semua harus selalu bisa menjaga kedamaian menuju kebaikan bersama. Maka dari itu, Bupati berharap program-program aksi Pemerintah Kabupaten Klungkung ini bisa berjalan dengan baik, sehingga Klungkung ke depan bisa menjadi Unggul dan Sejahtera. “Mari kita bersama-sama kuatkan dan tanamkan selalu rasa kedamaian”, Ujar Bupati Suwirta. Hal ini sejalan dengan tema yang diusung dalam peringatan HUT ST. Badhu Hita Tahun ini yaitu SUDAMALA yang bermakna mendalami kemurnian nurani dalam mewujudkan gema santi.

Selain itu, ada juga beberapa hal penting diantaranya melihat di era globalisasi yang sudah semakin maju dan berkembang, menyikapi hal tersebut Bupati meminta kepada seluruh Sekha Teruna harus mampu menunjukan jati diri yang terbaik, terutama penggunaan media sosial harus dipergunakan sebaik-baiknya suara kedamaian adalah pondasi kita untuk membangun Klungkung ini kedepan agar menjadi lebih baik dan inovasi di banjar harus terus digalakkan. ”Maraknya narkoba harus dihindari jangan sampai anak-anak muda terjerumus ke hal-hal yang negatif”, Pesan Bupati Suwirta kepada Sekeha Teruna.

Bupati Suwirta juga menyampaikan Sekaa Teruna harus bisa mengimplementasikan hal yang positif baik itu kegiatan maupun perilaku. Yang terpenting sinergitas dan komunikasi antara Sekaa Teruna dengan tokoh masyarakat harus terjalin dengan baik, sehingga apa yang diharapkan bisa berjalan dengan maksimal. “Program-program ST harus lebih berinovasi seperti memberantas Narkoba, Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan minum-minuman keras selalu hindari bersama, bukan melarang melainkan mengajarkan masyarakat hidup sehat”, Harapnya.

Lebih lanjut, Bupati meminta kepada Perbekel  agar menganggarkan bantuan sebesar 10 juta untuk setiap Sekaa Teruna sehingga tidak susah payah mencari donator maupun sumbangan dalam menjalankan program Sekaa Teruna termasuk untuk merayakan Ulang Tahun ST “Seberapakah besarnya uang 10 juta dibandingkan dengan kebahagiaan Sekaa Teruna”, imbuhnya kembali. (DiskominfoKlk/Hmsbjrk))

  • 19 Juli 2017
  • Dibaca: 50 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita