Pembukaan Porcam Banjarangkan Tahun 2017

  • 06 Agustus 2017
  • Dibaca: 63 Pengunjung
Pembukaan Porcam Banjarangkan Tahun 2017

13 Desa Berkompetisi Dalam Porcam Banjarangkan

Kecamatan Banjarangkan kembali menggelar Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) tahun 2017. Kegiatan melibatkan kontingen olahraga dari 13 Desa se-Kecamatan Banjarangkan.
Porcam kali kedua ini dibuka Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Sebanyak 338 atlet ikut serta dalam event tahunan tersebut. “Porcam ini merupakan komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga,” ujar Bupati Suwirta di lapangan umum Kecamatan Banjarangkan, Minggu sore (6/8/2017).
Bupati menambahkan, melalui Porcam ini dapat menjalin kebersamaan antar Desa serta mampu mengevaluasi seberapa jauh perkembangan di Desa khususnya dibidang olahraga. “Selain ada Porsenides, Porcam ini sebagai awal dari kegiatan Porkab dan event lebih tinggi lainnya,” sebutnya.
Bupati juga meminta pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Klungkung untuk melakukan evaluasi usai pelaksanaan Porcam ini. Langkah ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan prestasi olahraga sekaligus sebagai pembanding terhadap rekor yang diraih pada kegiatan sebelumnya. “Lakukan evaluasi dan pembanding terhadap rekor yang diraih sebelumnya sehingga ada ukuran yang pasti seberapa jauh peningkatan kualitas dari tahun sebelumnya,” pintanya.
Panitia Porcam Banjarangkan, Ida Bagus Alit Negara menyampaikan maksud kegiatan ini adalah untuk menghasilkan atlet yang berdedikasi tinggi dibidang olahraga.
Menurut Perbekel Desa Nyalian ini, Porcam Banjarangkan tahun 2017 diikuti sebanyak 72 regu atau 338 atlet serta official dari seluruh Desa se-Kecamatan Banjarangkan. “Peserta Porcam merupakan kontingen dari Desa se-Kecamatan Banjarangkan,” sebutnya.
Pembukaan Porcam Banjarangkan tahun 2017 disaksikan Ketua KONI Kabupaten Klungkung, Wayan Subamia, Camat Banjarangkan, Ida Bagus Ketut Mas Ananda serta undangan terkait lainnya. Porcam yang berlangsung selama sepuluh hari ini mempertandingkan delapan cabang olahraga (Cabor). Diantaranya voli, futsal, bulu tangkis, tenis meja, catur, lari 5 km, sepak bola, bilyard. (Sumber : Humas dan Protokol Klungkung)

  • 06 Agustus 2017
  • Dibaca: 63 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita